Notis Digital

Website Penting Buat Bisnis Online?

Seberapa penting sih website buat bisnis online kamu berkembang? Tentu aja website bisa bikin bisnismu dikenal lebih banyak orang, loh. Apalagi di era teknologi sekarang, informasi bisa didapetin lebih mudah dan cepat menggunakan internet. Kebutuhan website di era teknologi juga makin pesat. Mulai dari perusahaan lokal sampai perusahaan internasional menginginkan agar informasi bisnisnya bisa diakses semua orang, jadi punya website bisa jadi kebanggaan tersendiri bagi bisnis online.

Website yang dimaksud bukan marketplace, ya! Tapi web khusus buat bisnismu. Web ini bisa berisi tentang profil toko online dan produk/jasa yang kamu jual. Kamu juga bisa bikin website toko online yang sediain layanan transaksi pembelian di dalam website. Jadi, sebenarnya kenapa sih website penting buat bisnis online? Simak penjelasannya di bawah, ya!

1.     Website Tingkatin Kredibilitas Bisnis Online-mu

Di era digital ini, penggunaan internet untuk melakukan jual beli makin pesat. Bisnis lebih dipercaya oleh khalayak luas apabila punya website sediri, loh.  Itulah kenapa website jadi salah satu media yang bisa ningkatin kredibilitas (kepercayaan) pelanggan pada bisnis atau produk yang kamu jual. Pelanggan selalu membutuhkan informasi yang lebih lengkap atau review pelanggan lainnya lewat website. Jadi, jangan sampai pelangganmu kabur ke kompetitor lain yang udah punya website, ya!

2.     Website Bikin Hemat Budget

Kalo kamu berpikir bikin website itu mahal, salah besar! Kamu bisa coba bandingin bayar website dengan harga yang sesuai tapi bisa dipakai dalam jangka waktu lama lebih baik daripada memasang iklan lewat media massa, loh. Bisa dianalisa lebih dalam juga, pengunjung potensial di web lebih punya potensial tinggi untuk melakukan pembelian. Anggep aja ini investasi bisnis jangka panjang yang kamu buat untuk kembangin bisnismu.

Baca juga  5 Konsep Digital Marketing yang Harus Kamu Ketahui untuk Sukses Bisnis Online!

3.    Website Jadi Akses Informasi yang Mudah Dijangkau Pelanggan

Website bisa dijadiin buat brosur / katalog bisnismu, loh. Pake website, kamu lebih mudah dan cepat buat share informasi tentang bisnismu daripada lewat media cetak biasa. Ini bisa jadi cara yang efektif buat informasikan ke pelanggan tentang produk baru, berita, katalog, atau promo terbaru buat pelanggan. Lewat website, pelanggan lebih mudah buat akses informasi terbaru dan bisa ikutin campaign yang lagi kamu jalanin.

4.     Website Bisa Jangkau Pasar Lebih Luas

Mayoritas orang di dunia memakai media online buat cari kebutuhan mereka. Ini bisa jadi kesempatan bisnismu punya website usaha buat mempromosikan produkmu secara online. Website jadi wadah alternatif yang bisa bantu produk/jasa bisnismu dikenal lebih banyak kalangan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kalo kamu peka, rumah dan mobil yang notabene investasi jangka panjang bisa kamu dapetin lewat online juga loh. Mengingat website bisa diakses sama siapapun, kapanpun, dan dimanapun bisa bantu kamu dapetin pasar yang jauh lebih luas.

5.     Website Bangun Brand Awareness

Udah jadi hal yang wajib, kalo bisnis online harus bisa manfaatin semua media online buat promosi, jualan, bahkan ningkatin brand awareness dari produk/jasa yang ditawarkan. Website bisa jadi media yang tepat buat menarik lebih banyak pelanggan. Untuk bisa capai tujuan ini, kamu perlu kelola website dengan baik dan profesional. Kamu bisa buat konten web yang relevan dan berguna buat target konsumen. Tampilan atau visualisasi dari website bisnismu harus memudahkan calon pelanggan buat temukan informasi yang dibutuhkan dan bisa akses melalui berbagai perangkat digital. Dengan begitu, kamu bisa datangkan lebih banyak pengunjung dan semakin tinggi pula peluang produk/jasamu laku keras.

Baca juga  Funneling, Langkah Bisnis Online Sukses

Kesimpulan

Itulah 5 alasan kenapa website penting banget buat bisnis online-mu. Setelah tau 5 manfaat di atas, kamu udah mulai pertimbangkan buat bikin website buat bisnismu belum? Kalo kamu kesulitan dan butuh jasa pembuatan website, Menjadi Pengaruh bisa bantu kamu, loh! Mulai dari pemilihan hosting sampai konten yang sesuai SEO akan kami setting buat mudahin kamu kelola bisnis secara online. Jika masih ragu, kamu bisa cek portofolio Menjadi Pengaruh. Masih bingung? kamu bisa hubungi juga kontak Menjadi Pengaruh buat konsultasi gratis!

Pastiin setelah bikin website buat toko online-mu, kamu kelola dengan serius, ya! Dengan begitu kamu bakal rasain banyak sekali manfaat website bisnismu. Termasuk menunjang promosi di media online lain seperti media sosial, e-mail marketing, dll.

Jangan lupa share kalo konten ini bermanfaat, ya!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X