Notis Digital

Strategi Jitu Closing Sales Tinggi

Hidup matinya perusahaan ada pada lancar tidaknya pendapatan yang dihasilkan, loh. Seluruh perusahaan pasti selalu cari dan update teknik closing mereka agar memberikan hasil yang optimal pada bisnis yang sedang dijalankan. Sebelum lanjut ke penjelasan strateginya, kita harus tau dulu apa sih closing itu? dibawah ini penjelasannya ya!

Apa itu closing?

Closing adalah berhasil tidaknya produk yang kamu jual atau merupakan tujuan akhir dari penawaran suatu produk ke customer dan ditandai dengan tindakan customer yang beli produk yang sedang dijual. Teknik closing sales ini digunakan untuk mengubah leads jadi pembeli. Seiring dengan jaman yang semakin maju, teknik closing udah banyak beralih dari kunjungan ke customer menjadi interaksi melalui sosial media, e-commmerce, serta aplikasi lainnya. Dibawah ini penjelasan mengenai strategi closing sales yang bikin jualanmu bakal sering closing, simak sampai habis ya!

5 Strategi Closing Sales

  • No Pain No Sales

Maksud dari metode ini adalah kamu harus bisa menemukan pain atau kesulitan customer jika tidak menggunakan produk dari bisnismu. Lakukan pendekatan dan yakinkan customer bahwa produk yang kamu jual dapat menjadi solusi dari pain atau kesulitan yang sedang mereka alami.

  • Now or Never

Teknik now or never bisa digunakan dengan menginformasikan ke customer bahwa promo hanya berlaku di waktu tertentu. Buatlah diskon atau promo yang bisa didapetin customer kalo beli saat itu juga. Tujuan dari teknik ini agar customer terpengaruh buat segera beli produk yang dijual tersebut. Selain diskon dan promo, kamu juga bisa menginformasikan bahwa stok produk terbatas.

  • Coretlah Harga Normal
Baca juga  Customer Relationship Management, Cara baru Tingkatkan Bisnis

Teknik ini ampuh banget bikin customer cepet beli produk yang kamu jual, loh. Permainan psikologis harga ini, yang bikin customer bakal beli produk kamu pake emosinya buat dapetin harga yang murah banget. Kalo mau lakuin teknik ini, jangan lupa cantumin batas waktu juga ya biar customer gak nunda buat beli produk kamu.

  • Berikan testimoni Positif

Salah satu cara yang bikin cepet closing juga adalah dengan kasih testimoni positif dari produk yang kamu jual. Kamu bisa meminta testimoni dari customer yang udah pakai produk kamu, lalu tampilkan di sosmed atau media yang kamu gunakan untuk jualan. Ini akan mempengaruhi calon customer untuk beli produk kamu dan berfungsi sebagai kesaksian bahwa ada pelanggan lain yang pakai produk kamu.

  • Bandingkan dengan Harga/Kualitas Produk Pesaing

Kalo dilihat dari sudut pandang psikologis, customer suka kalo bisa dapet harga yang lebih murah dengan kualitas yang lebih baik. Kesempatan buat dapetin produk yang murah dan berkualitas akan jadi pertimbangan customer untuk memilih produk yang kamu jual. Maka dari itu, teknik membandingkan produk pesaing bisa jadi salah satu strategi ningkatin closing kamu.

Kesimpulan

Pemilihan teknik closing yang tepat sangat menentukan berhasil/tidaknya penjualan. Apapun teknik yang digunakan, tujuannya adalah buat ningkatin volume penjualan dan semakin banyak penjualan maka semakin tinggi pula pendapatan yang diterima perusahaan.

Itulah penjelasan tentang strategi jitu closing sales tinggi yang bisa kamu terapin di bisnismu. Kalo kamu tertarik dengan informasi tentang digital marketing lainnya, bisa klik disini ya!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X