Notis Digital

Tips Facebook Marketing Buat Bisnismu!

Seperti yang kita tau, Facebook jadi salah satu media sosial yang mendunia dengan pengguna yang sangat banyak. Dalam pandangan bisnis, ini bisa jadi potensi buat tingkatin penjualan produkmu. Di dunia marketing dan bisnis online, udah hal yang wajib buat pake Facebook buat ningkatin omset bisnismu.

Apa itu Facebook Marketing?

Facebook Marketing adalah kegiatan memasarkan produk serta menjalin komunikasi intens dengan customer menggunakan akun sosial media yakni facebook. Facebook Marketing adalah bagian dari inbound marketing, yang diartikan sebagai strategi pemasaran produk yang dilakukan dengan menarik perhatian customer memakai informasi produk yang unik dan beragam.

Memulai bisnis di facebook udah gak ribet, karena facebook menyediakan banyak fitur buat bisnismu, loh. Salah satunya adalah fitur posting terjadwal atau scheduled post. Fitur ini bantu kamu buat bagikan konten produk di jam tertentu saat audiens banyak yang online. Selain fitur yang udah tersedia, kamu harus bisa atur strategi marketing yang bisa dukung bisnis kamu biar makin berkembang. Simak dan catat tips dibawah ini buat tau tips marketing bisnismu di facebook, ya!

Tips Facebook Marketing

  • Mulai dengan Tujuan Jelas

Coba telaah lagi tujuan kamu melakukan pemasaran di Facebook apa? Hal ini bisa membantu mempermudah kamu buat mengukur tingkat keberhasilan marketing kamu. Menurut beberapa survey, sebanyak 80% tujuan dari melakukan Facebook Marketing yakni untuk membangun Brand Awareness. Kalo kamu udah bisa tentuin tujuanmu, maka kamu bisa fokus buat atur strategi dan ukur tingkat keberhasilan marketingmu.

Mengenali target pasar bantu kamu buat menentukan budget iklan sampai menentukan jenis konten yang tepat untuk diposting. Penentuan target pasar bisa dimulai dengan riset, membangun buyer persona, dan menentukan brand positioning yang ingin bisnismu ciptakan.

  • Buat Konten Menarik
Baca juga  Influencer Marketing : Kunci Sukses Bisnismu

Konten menarik adalah hal penting yang harus dilakukan dalam melakukan Facebook Marketing. Kamu harus buat konten yang unik sehingga bisa memunculkan rasa penasaran audiens tentang produkmu. Sederhananya, kamu bisa mulai dengan konten tata cara penggunaan produk, kelebihan produk, sampai testimoni customer. Jika perlu, kamu juga bisa buat konten berupa video atau video animasi.

  • Aktif Jalin Komunikasi dengan Audiens

Usahakan untuk melakukan komunikasi dengan customer dengan baik. Kamu bisa mulai dengan menggunakan Grup Facebook dengan orang yang membutuhkan produkmu. Dalam grup itu, kita bisa melakukan sharing tentang informasi dan pengalaman yang bantu kamu riset kebutuhan pasar dan tawarkan solusi dengan produk yang kamu jual. Jadi audiens dalam grup itu akan aware terhadap produkmu. Makin sering melakukan interaksi dengan audiens maka tingkat engagement bisnismu bakal terbentuk dengan sendirinya.

  • Mulai Aktif di facebook Story

Ternyata aktif di Story Facebook juga hal yang penting, loh. Audiens bisa melihat kegiatan apa aja yang dilakukan untuk memajukan bisnis yang kamu jalankan. Oleh karena itu, sanget perlu buat posting banyak hal tentang bisnismu di story Facebook. Kamu bisa mulai dengan bagikan sneak peak produk yang bakal launching, review customer, atau tutorial tentang produkmu. Dengan memberikan informasi bermanfaat, customer akan lebih aware dan respect pada produkmu.

Kesimpulan

Ternyata banyak strategi yang bisa dilakukan buat meningkatkan omset bisnismu, salah satunya adalah dengan Facebook Marketing. Banyaknya pilihan fitur yang ada, bisa bantu kamu buat optimalisasi konten dalam beriklan serta bantu produkmu dikenal audiens.

Kalo kamu tertarik dengan informasi seputar Digital Marketing, ikutin terus artikel dari Menjadi Pengaruh ya!

Baca Juga :

Baca juga  Rahasia Mudah Dapetin Leads Potensial
Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X