Notis Digital

5 Alasan Kenapa Harus Beralih ke Iklan Online

Teknologi yang semakin berkembang membawa dampak ke semua aspek kehidupan, termasuk bisnis dan pemasaran. Pengusaha dipaksa buat terus beradaptasi, berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi dalam memasarkan produk dan bisnisnya. Salah satunya tentang iklan. Kalau biasanya iklan dipasang di koran, TV, radio ataupun media lain seperti banner, baliho, dll, iklan sekarang ditampilkan lewat media online, mulai dari iklan di sosmed (Facebook, Instagram) sampai Google. Iklan online dianggap punya banyak kelebihan di era digital seperti sekarang dan jadi solusi yang tepat untuk pengusaha menawarkan produknya.

5 Kelebihan Iklan Online

Sumber: Freepik.com
  • Menjangkau Target Market dengan Cepat, Luas, dan Tepat Sasaran.

Gak terbatas di satu wilayah saja, lewat iklan di media sosial atau online memungkinkan kamu menjangkau jutaan target market di seluruh wilayah Indonesia ataupun dunia dengan cepat dan tepat.  

  • Mudah Melakukan Segmentasi Pasar

Mengelompokkan atau segmentasi target market potensial sesuai minat, usia, jenis kelamin, dll lebih mudah kamu lakukan dengan iklan online. Semua iklan yang kamu pasang bakal muncul ke audiens sesuai kategori yang ditetapkan.

  • Biaya Terjangkau

Beda sama iklan konvensional, iklan di media sosial punya kelebihan yang menguntungkan pengusaha, yaitu harganya yang terjangkau. Biaya yang lebih hemat dan jangkauan yang lebih luas akan menghasilkan lebih banyak konversi penjualan.

  • Mudah Diakses Kapanpun dan Dimanapun

Iklan ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun tanpa batas selama 24 jam bakal memudahkan kamu dapet pembeli meskipun lagi offline.

  • Interaktif

Iklan ini sangat memungkinkan kita sebagai pebinis untuk berkomunikasi langsung dengan pembeli lewat konten yang ditampilkan. Adanya interaksi yang intens memudahkan kita untuk memberi masukan, saran dan solusi permasalahan mereka dengan produk/layanan yang kita punya.

Baca juga  Digital Advertising : Ngiklan Jadi Lebih Gampang!

Sayangnya, meskipun banyak keuntungan dari iklan online, banyak pengusaha yang belum memanfaatkan iklan ini. Susahnya pengaturan iklan dan harus dilakukan sama orang yang sudah ahli bikin pengusaha lebih suka jualan pake cara asal-asalan dan seadanya di media sosial mereka.

Eittsss.. tapi tenang!

Menjadi Pengaruh siap membantu kamu para pengusaha UMKM yang pengen naikin penjualan, tapi gak paham caranya ngiklan.

Kamu tinggal duduk manis, jalankan bisnis seperti biasa, dan percayakan pemasarannya pada kami. Tim ahli kami siap mengatur iklan kamu dengan tepat dan teliti untuk menjangkau target market sebanyak-banyaknya.

Tertarik buat pasang iklan?

Ayo mulai konsultasi gratis disini sekarang!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X