Notis Digital

Rahasia Mudah Dapetin Leads Potensial

Leads yang potensial jadi bagian yang paling penting di dunia bisnis dan marketing. Leads sendiri adalah orang yang potensial/tertarik buat beli produk atau jasa yang kamu tawarkan. Banyak banget cara yang bisa kamu lakuin buat dapetin leads yang potensial. Tapi gak semua cara bakal cocok buat bisnismu, jadi penting banget buat kamu ketahui cara yang paling efektif buat dapetin leads buat bisnis kamu.

Artikel ini bakal bahas beberapa cara yang bisa kamu lakuin buat dapetin leads. Yuk, simak uraian dibawah ini ya!

Apa itu Leads?

Seperti yang udah dijelasin secara singkat diatas, leads adalah potensi pelanggan yang diperkirakan punya kebutuhan atau minat pada produk/jasa yang kamu tawarkan. Leads ini bisa diperoleh pakai banyak cara, mulai dari campaign iklan, ningkatin engagement di sosial media, optimasi SEO dan upaya marketing lainnya.

Setelah dapetin leads, pebisnis biasanya terrapin strategi lead nurture yakni membangun hubungan dengan pelanggan dan mendorong mereka buat beli produk/jasa yang ditawarkan. Tujuannya adalah untuk bisa konversi leads jadi pelanggan yang setia pada produk/jasa kamu.

Manfaat Leads Potensial

Beberapa manfaat leads yang bisa kamu peroleh yaitu :

  • Bisa mempermudah kamu buat tetapkan target market bisnismu
  • Bisa memperluas jangkauan target pasar kamu
  • Membantu agar marketing yang kamu lakuin lebih efektif
  • Meningkatkan penjualan
  • Memudahkan untuk mengukur kinerja dari strategi marketing yang telah ada

Cara Dapetin Leads Potensial

Setelah paham 2 poin di atas, saatnya kita bahas bagian yang paling krusial. Ada 5 cara dapetin leads potensial yang bisa diterapin di bisnismu, yaitu :

Baca juga  Cara Buat Tagline Menarik dan Contohnya dari Brand Terkenal

Konten Marketing

Membagikan konten yang bermanfaat sering jadi pilihan buat gali rasa penasaran target audiensmu. Selain karena isinya yang menarik, ini juga bisa jadi jembatan komunikasi antara kamu dengan audiens. Kamu bisa buat konten berupa blog post, video, atau infografik seputar produk/jasa yang kamu tawarin.

Optimasi SEO

Buat dapetin leads melalui optimasi SEO, kamu harus tentuin target kata kunci yang relevan dan potensial buat bisnis kamu. Kemudian kamu bisa menempatkan di dalam konten dan meta tag. Optimalkan SEO dengan bikin konten yang berkualitas sehingga bisa bantu tingkatin traffic pengunjung.

Maksimalin Media Sosial

Media sosial seperti FB, Twitter, LinkedIn, atau Instagram bisa banget bangun bisnis kamu jadi lebih besar. Bikin konten yang unik dan relevan agar menarik minat target market kamu. Kamu juga bisa pakai strategi marketing berbayar untuk  capai target pasar yang lebih luas.

Manfaatin Email Marketing

Banyak banget keuntungan pakai E-mail marketing, sifatnya yang personal dan manis bisa jadi media buat rayu calon customer kamu.  Kamu bisa kumpulin alamat email melalui website bisnis kamu, lalu kamu bisa tawarin konten yang relevan dengan bisnis kamu, bisa berupa tutorial, new arrival, diskon, atau kupon. Tapi jangan lupa pastikan juga konten yang kamu kirim tidak berlebihan ya! biar gak dianggap pesan spam.

Networking

Kamu bisa mulai jalin hubungan sama para profesional di industry bisnis, bisa dengan gabung grup komunitas, ikut konferensi, atau event-event tertentu. Ini bisa jadi lading kamu buat perluas profil publikmu sendiri loh sebagai pebisnis. Dengan networking yang baik bisa bantu kamu buat dapetin leads potensial dari referensi ataupun rekomendasi.

Baca juga  Tips Ampuh Optimasi Landing Page-mu

Kesimpulan

Bisa dibilang, lead menjadi salah satu hal yang penting dalam strategi bisnis. Kalo udah paham apa itu leads dan gimana cara dapetin leads, kamu bisa ubah target audiens jadi customer tetap, loh. Ada banyak cara mulai dari bikin konten marketing, manfaatin sosmed, optimalin SEO, sampai networking.

Kabar baiknya, kini kamu bisa jangkau calon konsumen dengan mudah. Kamu bisa gunakan beberapa layanan di Menjadi pengaruh buat bantu naikin leads potensial di bisnis kamu!

Buat kamu yang suka informasi seputar digital marketing, kamu bisa ikutin terus artikel dari menjadi pengaruh lainnya ya!

Jangan lupa share artikel ini ke temen-temen bisnismu!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X