Notis Digital

Landing Page Dan Manfaatnya dalam Bisnis

Pernah gak sih kamu lagi main Instagram atau Facebook, tiba-tiba muncul iklan yang bikin kamu tertarik dan setelah kamu klik link-nya, ada halaman tempat katalog dari suatu produk?  Nah, itulah yang dinamakan landing page!

Buat kamu yang masih bingung, Menjadi Pengaruh bakal bahas detail disini tentang fungsi dan manfaat dari landing page. Baca sampai habis, ya!

Apa itu Landing Page?

Halaman web yang biasanya muncul setelah audiens klik link pada iklan digital. Tujuan utamanya untuk dapetin  aksi dari audiens. Nantinya, audiens diharapkan buat melakukan konversi atau menjadi pembeli/pelanggan produk kita. Gak cuma itu, konversi bisa berbentuk registrasi data tertentu, misalnya waktu ada tawaran untuk gabung suatu seminar online gratis, kamu diminta buat isi beberapa data.

Terus, Apa aja Manfaatnya?

Beberapa manfaat yang bakal kamu dapatkan dari halaman landing:

  • Promosi Produk
    Landing page bisa bantu kamu buat kenalkan value atau kelebihan produkmu ke audiens. Gak cuma jadi tempat promosi, halaman ini juga bantu meningkatkan impresi atau kesan audiens yang baik terhadap produk.
    Kalo audiens udah punya kesan yang baik, nantinya kamu bakal lebih mudah buat bikin mereka beli produkmu.
  • Mendapatkan Leads
    Leads adalah calon-calon pembeli produk kita. Nah, halaman ini memudahkan kita buat dapetin data-data dari leads. Meskipun data yang didapatkan biasanya berupa nama, email, jenis kelamin, tapi setidaknya kamu udah dapat informasi dasar mereka. Makin banyak leads yang kamu dapetin, makin banyak juga peluang buat kamu closing. Setuju?
  • Meningkatkan Konversi (Conversion Rate)
    Tujuan utama dari halaman landing yaitu meningkatkan konversi atau aksi audiens yang kamu inginkan, misalnya untuk berlangganan produkmu, membuat akun, gabung kelas, dll.
  • Membangun Kredibilitas Produk
    Selain meningkatkan konversi, halaman ini bikin produkmu terlihat makin kredibel dan berkualitas yang nantinya bisa meyakinkan konsumen kalo produkmu bukan abal-abal.
Baca juga  Cara Menggunakan Google Analytics untuk Lacak Performa PPC

Itulah penjelasan singkat tentang landing page dan manfaatnya. Kalo kamu tertarik gak buat langsung bikin ini?

Ayo buat landing page-mu dengan mudah disini! 🙂

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X