Notis Digital

5 Tools Gratis Riset Hashtag Instagram

Buat kamu pengguna media sosial Instagram, pasti udah gak asing kan sama fitur hashtag yang sering banget dipakai. Fitur hashtag biasanya ditulis di bagian caption. Tujuan utamanya buat memudahkan audiens melakukan pencarian di explore Instagram. Nah, simpelnya, hashtag ini jadi channel atau saluran khusus yang membahas topik tertentu. Sayangnya, masih banyak pengguna Instagram yang gak paham gimana cara manfaatkan fitur ini. Mereka masih sembarangan pakai hashtag dan gak pernah riset hashtag Instagram sebelumnya.

Tau gak sih, kalo ternyata riset hashtag Instagram sudah bisa kamu lakukan dengan mudah pakai bantuan beberapa hashtag generator atau tools riset. Kali ini, admin Menjadi Pengaruh secara khusus bakal kasih 5 rekomendasi tools gratis buat bantu kamu riset hashtag Instagram. Yuk, disimak sampai habis ya!

5 Rekomendasi Tools Riset Hashtag Instagram

Keyword tool

Keyword Tool jadi pilihan tools buat kamu yang bisa kasih berbagai statistik hashtag sesuai kata kunci yang kamu tulis. Kamu juga bisa masukkan berbagai kata dan sinonim dari kata kunci hashtag untuk hasilkan lebih banyak saran hashtag baru. Gak cuma itu, tools ini juga bisa bantu kamu riset hashtag di Google, Youtube, Bing, Amazon, eBay, Play Store, dan Twitter, loh!

All Hashtag

Situs ini jadi salah satu tools yang populer digunakan. Gak heran sih, All Hashtag ini punya banyak menu yang bakal kamu butuhin buat urusan hashtag. Ini beberapa menunya:

  • Create, menu yang bisa kamu pake buat bikin hashtag-mu sendiri. Lewat menu ini, buat hashtag bisa jadi lebih mudah dan hasilnya cepat digunakan.
  • Generate, menu yang cocok buat kamu riset hashtag Instagram sesuai kata kunci yang kamu tulis.
  • Analyze, menu yang bisa bantu kamu dapetin beberapa informasi analitis tentang hashtag.
  • Top Hashtag, lewat menu ini, kamu bisa dapetin hashtag populer terbaik.
Baca juga  Stop Perang Harga!

Seekmetrics

Seekmetrics jadi tools riset hashtag Instagram yang bisa kamu pakai dengan mudah buat melihat tren yang ada di Instagram. Cukup masukkan kata kunci hashtag yang kamu butuhkan, nantinya tools ini bakal kasih kamu berbagai rekomendari hashtag. Selain hashtag, tools ini juga bisa bantu kamu optimasi kata kunci SEO, contentc marketing, dan lainnya loh!

Inflact

Sama seperti tools lainnya, Inflact jadi salah satu tools yang bakal bantu kamu riset hashtag Instagram dengan mudah  dan cepat. Gak cuma itu, hasil statistik dari tools ini juga bisa bantu kamu tentuin hashtag yang populer, sering dipakai dan jarang dipakai.

RiteTag

RiteTag jadi salah satu tools yang juga banyak digunakan buat melacak kinerja dari hashtag.  Tools ini bakal memungkinkan kamu buat nemuin hashtag yang lagi tren atau hashtag yang punya engagement yang bagus. RiteTag juga bantu kamu mengelompokkan hashtag dan hasil statistiknya.

Tips Penting !

Buat kamu yang akun Instagram-nya masih kecil, atau followers-nya masih di bawah 10.000. Pastikan kamu pilih hashtag yang jumlah postingannya sedikit ya! Mungkin kamu bisa coba dari hashtag yang udah dipakai 1.000-10.000 postingan.

Tujuannya, semakin sedikit hashtag dipakai pengguna Instagram lainnya, makin cepet juga kontenmu bisa muncul jadi yang paling atas. Kalo kamu pake hashtag yang jumlah postingannya ratusan ribu atau jutaan, ya siap-siap aja buat postinganmu tenggelam dan engagement-mu gitu-gitu aja!

Nah, itulah 5 tools yang bisa kamu pakai buat riset hashtag di Instagram, ya!

Jangan lupa share ke temen-temen bisnismu ya!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X