Notis Digital

Ruginya Gak Punya Website Bisnis

Di era digital seperti sekarang, website atau web jadi salah satu tools penting yang sepertinya wajib dimiliki setiap perusahaan atau suatu bisnis. Website dan landing page punya fungsi krusial yang bisa naikin konversi penjualan dan omset bisnismu. Website sendiri jadi tempat di mana audiens bisa paham identitas perusahaanmu, apa aja produk yang kamu jual, dan banyak informasi umum lainnya yang menarik audiens. Nah, kalo bisnismu gak punya website, siap-siap aja kamu bakal kehilangan banyak peluang dan bisa jadi banyak kerugian juga.

Kira-kira, kerugian apa sih kalo suatu perusahaan/bisnis gak punya web? Yuk, simak artikel di bawah ini sampe habis biar kamu paham!

5 Kerugian Bisnis Tanpa Website Bisnis

Gak Bisa Jangkau Pasar Lebih Luas

Tanpa adanya web, kamu cuma bisa menjangkau pelanggan yang ada di sekitar tempat bisnismu. Akhirnya, target market-mu lebih sempit dan potensi/peluang closing yang lebih besar dari tempat lain bakal sulit kamu dapetin. Nah, kebalikannya, kalo kamu punya website, bisnismu bisa jangkau target market dari daerah manapun, baik dalam atau luar negeri.  

Bisnis Susah Dikenal

Era digital bikin semua aktivitas kehidupan sehari-hari kita jadi ketergantungan internet, termasuk bisnis. Mulai dari belanja baju, pesan makan di restoran, kebutuhan sayur dan lauk harian, semua orang pengen aktivitas mereka jadi mudah dan bisa didapetin cuma dari smartphone masing-masing. Adanya website bisnis bikin bisnismu mudah diakses semua orang dan akhirnya lebih mudah dikenal oleh mereka.

Hilangnya Kesempatan Bisnis

Web bisnis bakal memudahkan kamu untuk menawarkan produk, layanan, promo atau hal lainnya dengan cepat. Sebaliknya, kalo kamu gak punya web bisnis, kamu bakal kehilangan kesempatan karena target market kesulitan akses dan cari tau informasi tentang produk yang kamu tawarkan.

Baca juga  Website Penting Buat Bisnis Online?

Bisnis Gak Profesional dan Susah Bersaing

Web bisa bantu kamu meningkatkan kredibilitas dan profesionalitas dari perusahaan/bisnis yang kamu bangun. Semakin kredibel dan profesional bisnismu, semakin konsumen percaya dan gak ragu buat beli produk/layanan yang kamu tawarkan. Selain itu, tanpa web bisnis juga bakal bikin bisnismu ketinggalan karena gak bisa bersaing dengan kompetitor yang punya website profesional.

Kesulitan Mencatat Data Pelanggan

Web bisa kamu pake buat mengumpulkan data pelanggan, mulai dari nama, usia, alamat, email dan nomer telepon. Dampaknya, kamu kesulitan untuk follow up dan mengirimkan  informasi produk terbaru pada mereka.

Kesimpulannya…

Tanpa website bisnis siap-siap aja kalo bisnismu susah maju dan mengalami banyak kerugian.

Tapi tenang!

Kabar baiknya, Menjadi Pengaruh punya layanan pembuatan website yang bisa bantu kamu urus web bisnis dengan mudah, cepat, tapi harga bersahabat. Kamu tinggal duduk manis, dan nikmati semua kemudahan dalam satu paket layanan!

Gak perlu mikir copywriting dan desain konten, semua kami siapkan khusus buat kamu.

Buat kamu yang tertarik, kamu bisa mulai konsultasi disini ya!

Jangan lupa share artikel ini ke temen-temen bisnismu, semoga bermanfaat!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *