Notis Digital

Ubah Bio Instagram-mu Jadi Profesional!

Pengen akun Instagram-mu lebih cepet dikenal dan hasilkan banyak cuan? Coba deh kamu ubah dulu bio Instagram-mu jadi profesional! Iya, sering banget disepelekan, bio Instagram punya fungsi yang gak kalah penting loh. Faktanya, bio jadi bagian penting akun kita yang sering dilihat audiens selain konten utama.

Apa Sih Bio Instagram Itu?

Bio adalah bagian penting dari profil yang berisi informasi detail. Nah, lewat informasi di bio ini, audiens jadi tahu topik atau niche apa yang dibahas dari suatu akun Instagram. Deskripsi bio yang singkat (150 karakter) mengharuskan kamu buat nulis informasi sesingkat dan sejelas mungkin tentang akunmu. Makin profesional bio yang kamu buat, makin besar juga peluangmu buat dapet engagement rate yang tinggi.

Ini 5 hal yang harus kamu perhatikan buat bikin bio Instagram profesional:

  1. Username
    Username jadi poin penting karena menjadi identitasmu di Instagram. Buat nentuin username yang profesional, kamu bisa perhatikan:
    – Pilih 1-2 kata yang nunjukin brand-mu.
    – Pilih kata yang gampang dieja dan disebutin.
    – Tanpa underscore ( _ ).
    – Pastikan belum pernah dipake sama akun lain.
  2. Nama
    Buat bantu brand-mu naik, kamu bisa pake nama panggilanmu sendiri atau nama toko yang kamu kelola. Poin plus-nya, kamu bisa tulisin keahlian atau topik yang bakal kamu bahas. Selain itu, kamu juga bisa isi nama dengan keyword yang sesuai sama niche-mu.
    Contoh:
    – Brian – Digital Marketing
    – Pusat Baju Big Size/Jumbo
    – Perumahan Surabaya
  3. Headline
    Kamu bisa tulisin niche atau hal apa yang kamu bahas di akun Instagram-mu.
    Contoh:
    – Tips Digital Marketing & Personal Branding
    – Bantu UMKM Jadi Lebih Maju
    – Bantu Kamu Kurusin Badan Tanpa Pusing
  4. Body
    Di bagian ini, kamu bisa tulis apa aja bisnis yang kamu kerjakan, lokasinya dimana, dan contact person dari bisnismu. Jangan lupa buat tambahin emot biar bio makin menarik.
  5. Link
    Bagian terakhir dari bio yaitu link. Di sini kamu bisa masukin link dari landing page tokomu atau link yang menurutmu penting.
Baca juga  6 Aplikasi AI Voice Generator Gratis Terbaik di 2024

Nah, biar gak bingung lagi, kamu bisa lihat contoh bio disini

Sumber: Instagram @mudacumasekali
Sumber: Instagram @menjadipengaruh

Itulah beberapa tips buat kamu yang mau bikin bio profesional. Pastikan juga kamu pilih foto profil yang keren, jelas, dan formal ya!

Share kalo bermanfaat!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X