Notis Digital

Website vs Landing Page, Apa Sih Bedanya?

Website dan landing page pasti udah gak asing lagi bagi para pebisnis online. Yap! Dua alat ini jadi senjata andalan yang ampuh buat para pebisnis buat promosiin usahanya.

Sebelum bahas perbedaannya, yuk kita inget-inget dulu deh pengertian dari keduanya!

Landing page: Halaman tunggal yang dibuat khusus untuk kasih penawaran ke calon konsumen.

Website: Situs/halaman yang dibuat khusus untuk menambah pengetahuan terkait brand ke konsumen.

Meskipun kelihatannya sama, ternyata keduanya punya perbedaan yang signifikan, loh! Kira-kira, apa aja ya perbedaannya? Ayo baca sampe habis biar kamu paham!

3 Perbedaan Website dan Landing Page

  1. Pengertian dan Bentuknya

    Ibarat sebuah mall, web itu seperti bangunan keseluruhan mall-nya, dan landing page jadi salah satu toko yang ada di mall itu.

    Selain itu, web punya banyak tombol navigasi dan halaman yang saling terhubung. Sementara landing page terdiri dari satu halaman yang khusus jelasin satu jenis produk atau katalog.
  2. Fungsi

    Web punya fungsi lebih banyak, misalnya untuk branding, jelaskan profil perusahaan, atau fungsi bisnis lainnya.

    Sedangkan tujuan utama dari landing page buat menjelaskan produk secara detail yang nantinya bakal meningkatkan aksi atau konversi dari audiens.
  3. Target Audiens

    Web punya target audiens yang lebih luas, yaitu semua pengunjung yang potensial buat jadi pelanggan, atau semua orang yang pengen tau informasi dari sebuah perusahaan dan konten yang ada didalamnya.

    Sedangkan target audiens dari landing page lebih spesifik yaitu pengunjung yang tertarik sama promo atau produk yang ditawarkan.

Terus, mana yang lebih penting?

Keduanya sama-sama penting dong!

Baca juga  Sekilas Tentang Facebook/Instagram Ads

Website bisa jadi tempat kamu jelasin profil perusahaan dan informasi lainnya seputar layananmu secara umum. Sementara landing page jadi tempat buat kamu kasih tawaran yang spesifik ke audiens.  Tapi, mengingat proses pembuatan website yang lebih lama dan mahal, kamu bisa coba punya landing page dulu aja!

Tenang, sekarang bikin landing page gak perlu mahal kok! Kamu bisa bikin landing page dengan mudah,cepat dan harga yang bersabahat! Konsultasi dulu aja sekarang!

Bagikan ke social media:
WhatsApp
Facebook
X